Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G


Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G. Satu lagi smartphone samsung yang memeriahkan tahun 2018 ini. Inilah Samsung Galaxy J2 SM-J260G yang keluar bulan kemarin. Jika kalian mencari-cari cara flash galaxy J2 untuk mengatasi masalah smartphone sobat yang sedang mengalami masalah, maka kalian datang di tempat yang tepat. Di sinilah tempat tutorial cara flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G dan firmware dengan perlengkapan yang sudah kami siapkan sobat dapat menjalankan proses perbaikan atau keperluan upgrade galaxy J2 j260G. Masalah dapat terjadi dari beberapa faktor, dan tidak menutup kemungkinan masalah terjadi secara tidak sengaja, masalah awal yang terjadi dan sering dialami oleh smartphone android adalah lemot digunakan, dan hang, dan kasus yang serius adalah bootloop, dimana smartphone hanya menyala dan mentok dilogo saja.

Flashing sendiri dapat diartikan dengan menginstal ulang sistem operasi kembali seperti baru. Jika kalian bisa melakukannya sendiri, maka kalian bisa mengatasi masalah-masalah yang terjadi.

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G

BACA JUGA : Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J250F

Masalah yang kita dimaksud di sini adalah bootloop. Tidak hanya bootloop, masalah lain pada Samsung Galaxy J2 SM-J260G juga dapat memperbaikinya dengan melakukan flash Samsung Galaxy. Flashing Samsung Galaxy J2 besar kemungkinannya untuk normal kembali. Berikut simak cara flashing samsung galaxy J2 SM-J260G.

Bahan Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G :

Firmware Samsung Galaxy J2 SM-J260G XID Indonesia
J260GDDU1ARGF 2018-07-01 XID Gdrive
Driver Samsung USB Driver
Odin Odin V3.11.1

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G :

  1. Langkah awal masuk ke Download Mode dengan cara nonaktifkan Samsung Galaxy J2 SM-J260G, kemudian tekan tombol “Volume Bawah + Home + Power” secara bersamaan, tahan dan lepaskan tombol power, maka anda akan diarahkan untuk masuk ke “Download Mode“, selanjutnya tekan tombol “volume atas/up”.

    download

    Contoh Mode Downloading Samsung

  2. Extract semua file yang telah anda download diatas, jangan lupa untuk menaruh dalam satu folder, agar tidak bingung ketika melakukan flashing. Instal Driver Samsung jika kalian belum melakukan instal pada PC/Laptop anda.
  3. Selanjutnya buka program Odin yang sudah di download di atas, sambungkan kabel data pada Samsung Galaxy J2 SM-J260G anda dan lihat pada kolom “COM” akan ada notifikasi  warna bahwa perangkat anda sudah terhubung.terhubung-dengan-usb-odin
  4. Kemudian Klik kolom “BL/AP/CP/CSC” dan masukkan firmware yang telah kita download tadi.
    flashing-samsung-s7-edge
  5. Setelah semua file firmware masuk kedalam Odin selanjutnya “Start” tunggu  proses flashing berjalan.
  6. Flashing akan berhasil jika sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM.
  7. Secara otomatis perangkat anda akan merestart dan masuk ke menu awal ketika anda beli pertama kali. Dan Selamat Samsung Galaxy J2 SM-J260G berhasil flashing/proses upgrade kembali dengan normal.
  8. Selesai.

Note : Jika masih mengalami Bootloop masuk ke mode recovery Volume Up + Home + Power tekan bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset” dengan menggunakan Volume untuk navigasi dan Power untuk konfirmasi

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-J260G | kyuu | 4.5 | 715

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 105 data (3.170 detik)
.