Cara flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G


Cara flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G – Samsung resmi meriliskan ponsel series M pada tahun 2019 yaitu samsung M10 dan M20 merupakan smartphone kelas Entry-level penerus series J dan C. Meskipun demikian Samsung M10 dan M20 merupakan smartphone pengeluaran baru, namun demikian masalah yang terjadi pada smarphone tersebut kemungkinan akan mengalami namanya lupa-pola, hang, bootloop, masalah tersebut dapat terjadi kapan saja bahkan secara tidak sengaja dapat terjadi bootloop karena bug firmware yang terinstall pada smartphone tersebut atau kesalahan pemakaian lainya, Kami akan ulas pada artikel ini.

Masalah di sini misalnya terjadi adalah bootloop. Apa sih sebenarnya bootloop itu?

Bootloop adalah keadaan di mana sebuah smartphone berhenti atau stuck pada logo saja, sehingga ponsel tidak dapat masuk ke menu utama. Jenis masalah ini termasuk dalam kategori kerusakan software. Dan satu-satunya solusi yang bisa dilakukan adalah dengan cara flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G.

Lalu, apa sih proses flashing itu?

Flashing atau bisa juga dikatakan proses instal ulang firmware untuk perbaiki samsung galaxy M10. Jadi, Anda diharuskan memiliki firmware samsung dan tool flashing untuk bisa melakukan proses ini.

Tidak perlu khawatir karena di sini akan dibagikan bahan-bahan flashing dan tool perlengkapannya secara gratis. Begitu juga dengan tutorial flashing lengkap sehingga Anda yang masih awampun bisa melakukan flashing secara mandiri.

Semua ponsel pintar atau smartphone baik yang kelas bawah, menengah maupun atas, bisa saja mengalami masalah ini. Bahkan smartphone dengan spesifikasi tinggipun tidak menutup kemungkinan bisa terkena juga.

Di bawah ini tersedia bahan-bahan flashing yang bisa Anda unduh secara mudah.

Firmware Samsung Samsung Galaxy M10
M105GDXU1ASBD XID 2019-02-22 Gdrive
M105GDXU1BSF7 XID 2019-05-01 Gdrive
Driver Samsung Gdrive
Odin Gdrive

Langkah-langkah Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G :

  1. Download semua bahan flashing di atas. Jika belum memiliki driver samsung, lakukan instal terlebih dahulu. Baru kemudian instal Odin V3.13.1.
  2. Firmware Samsung M10 tadi jangan lupa untuk diextract lebih dulu dan pindahkan pada folder yang mudah Anda temukan.
  3. Nonaktifkan perangkat.
  4. Kemudian Anda hidupkan kembali Galaxy M10 SM-M105G untuk masuk ke “Download Mode” dengan cara menekan tombol (Volume Atas + Bixby + Power) secara bersama-sama.
  5. Ketika pada layar muncul notifikasi untuk masuk ke menu “Download Mode”, tekan tombol “Volume Up” untuk memilih Continue.
  6. Lanjutkan dengan membuka software Odin V3.13.1. Hubungkan perangkat ke PC/laptop dengan kabel usb Anda. Bila sudah berhasil terhubung Anda akan melihat tanda pada kolom bar di bawah tulisan ID:COM.
  7. Langkah selanjutnya yakni mengisi kotak isian File Firmware seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

  8. Kalau sudah, Anda tinggal klik “START” dan tunggu saja sampai proses flashing selesai dengan sendirinya.
  9. Tanda jika proses flashing selesai adalah muncul tulisan “PASS” di dalam kotak berwarna hijau.
  10. Perangkat akan melakukan restart dengan otomatis. Hingga akan muncul menu pilihan bahasa dan Anda tinggal melakukan pengaturan seperti baru membeli ponsel baru.
  11. Selesai.

Itulah langkah-langkah cara flashing samsung Galaxy M10. Ikuti dengan urutan yang benar dan semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat perbaiki samsung galaxy M10 Anda.

Kalau Anda merasa postingan ini berguna, silakan share post ini di media sosial (FacebookTwitterInstagram) kalian agar sobat-sobat lain yang tengah mengalami masalah bootloop Samsung dapat terbantu juga.

Cara flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G | ponselkit.com | 4.5 | 131

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 103 data (2.404 detik)
.